BERITA :


Terima Api PON XXI, Bobby Nasution Ajak Warga dan Jajaran Pemko Medan Jadi Tuan Rumah yang Baik

Terima Api PON XXI, Bobby Nasution Ajak Warga dan Jajaran Pemko Medan Jadi Tuan Rumah yang Baik

Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima Api PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut yang dibawa Pasukan Kirab Api, dalam sebuah upacara di halaman kantor wali kota, Senin (9/9). Diharapkan masyarakat dan jajaran Pemko Medan menjadi tuan rumah yang baik.

Dalam upacara diikuti unsur Forkopimda Medan, Pj Sekda Topan Obaja Putra Ginting, Ketua TP PKK Kahiyang  Ayu Bobby Nasution, pimpinan perangkat daerah, camat, lurah, TNI/Polri, pelajar dan Pramuka itu, Bobby Nasution yang bertindak sebagai inspektur upacara menyalakan tungku yang tersedia dan meletakkan obor Api PON itu ke meja di samping podium.

Selanjutnya, Bobby Naaution pun menandatangani Berita Acara Serah Terima Api PON XXI.

"Kehadiran berbagai elemen masyarakat menyambut Kirab Api PON bukti nyata dukungan Medan pada event olahraga nasiona,l PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut," ucap Bobby Nasution mengawali amanatnya.

Povinsi Sumatra Utara menjadi tuan rumah PON pertama kali pada 71 tahun lalu, tepatnya Tahun 1953.

"Dan alhamdulillah, keinginan dan rindu  kita terkabulkan.  Pada PON XXI Tahun 2024, Provinsi Sumatra Utara, khususnya Kota Medan, menjadi tuan rumah kembali," ungkapnya.

Bobby Naaution menyebutkan, PON yang diadakan setiap empat tahun sekali ini panggung bagi para atlet terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia untuk bersaing dalam beragam cabang olahraga.

Pekan Olahraga Nasional lanjutnya, harus menjadi ajang puncak prestasi dan hasil pembinaan olahraga tingkat nasional, juga barometer untuk mengukur keberhasilan daerah dalam pembinaan olahraga yang dipertandingkan secara nasional.

"Indonesia yang maju tidak sebatas di bidang ekonomi, teknologi, kebudayaan, politik, dan pertahanan, tetapi juga di bidang olahraga," ujarnya.

Bobby Nasution mengatakan, Pemko Medan sangat mendukung kemajuan olahraga dalam bentuk peningkatan sarana olahraga. Dia menambahkan dukungan itu antara lain revitalisasi Stadion Teladan, Stadion Kebun Bunga dan Taman Cadika Medan Johor.

Selain itu, lanjutnya, Pemko juga memberikan prasarana kelengkapan latihan kepada pengurus cabang olahraga dan menggelar Porkot  Medan serta mengirim atlet ke Porkot Sumut.

"Kami berharap kepada atlet Medan yang bertanding tampil pada ajang PON XXI 2024 Aceh-Sumut mampu berprestasi  sehingga mengharumkan nama Medan dan provinsi Sumatra Utara," harapnya.

Wali Kota juga mengajak  masyarakat dan seluruh jajaran Pemko Medan menggaungkan, bahwa Medan siap menyukseskan PON XXI.

"Mari kita menjadi tuan rumah yang baik. tampilkan senyum dan ramah wajah kota kita, seraya menikmati pertandingan dari atlet-atlet terbaik Indonesia," ajaknya.

Usai upacara, Wali Kota  mengambil kembali Obor Api PON dan didampingi unsur Forkopimda serta Ketua TP PKK Kahiyang Ayu Bobby Nasution menyerahkan kepada pasukan kirab. Selanjutnya ditandai bunyi sirine, Bobby Naaution pun melepas pasukan kirab bergerak menuju Istana Maimun

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan