BERITA :


Resmi Ditutup, Nilai Transaksi Medan Festival Kuliner 2024 Capai Rp 575 Juta Lebih

Resmi Ditutup, Nilai Transaksi Medan Festival Kuliner 2024 Capai Rp 575 Juta Lebih

Medan Festival Kuliner yang berlangsung dari tanggal 10-14 September 2024 telah resmi ditutup. Selama berlangsungnya event ini, total transaksi para pelaku UMKM keseluruhan mencapai Rp 575 juta lebih. Artinya event yang diselenggarakan Pemko Medan ini membawa keberkahan bagi para pelaku UMKM.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting saat menutup Medan Festival Kuliner 2024 yang diadakan di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (14/9) malam.

"Berarti setiap harinya sekitar Rp 100 juta lebih nilai transaksi yang berputar di event ini," kata Topan Obaja Putra Ginting.

Dikatakan Topan Obaja Putra Ginting, sebanyak 140 stand UMKM yang mengikuti event ini menunjukkan bahwa Kota Medan kaya akan kuliner.

"Sehingga tidak salah apabila Wali Kota Medan Pak Bobby Nasution membuat tagline "The Kitchen of Asia" terhadap kota Medan," ujar Topan Obaja Putra Ginting.

Hadirnya Medan Festival Kuliner 2024 ini mendapat apresiasi dari pelaku UMKM Kota Medan, salah satunya Tika.

Menurutnya event seperti ini menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKN untuk mempromosikan produknya dan membantu meningkatkan omzet penjualan.

"Kami senang dengan adanya event seperti ini karena dapat memajukan UMKM Kota Medan, semoga setiap tahun ada festival kuliner yang diselenggarakan Pemko Medan," harap Tika yang berjualan Rice Bowl.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Ferri Ichsan dalam laporanya menjelaskan perputaran transaksi selama berlangsungnya Medan Festival Kuliner 2024 dari tanggal 10-14 September 2024 sebesar Rp 575.873.000.

"Hingga sampai akhir event ini berjalan dengan lancar, dengan di isi berbagai stand kuliner,  perlombaan serta pelayanan publik," jelas Ferri Ichsan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan