BERITA :


Kesedihan Kahiyang Ayu di Malam Keakraban Jambore TP PKK, Tahun Depan Harus Lebih Baik Lagi

Kesedihan Kahiyang Ayu di Malam Keakraban Jambore TP PKK, Tahun Depan Harus Lebih Baik Lagi

Rona kesedihan terpancar di wajah Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu di malam keakraban yang digelar usai Jambore TP PKK Kota Medan Tahun 2024 di Hotel Niagara Parapat, Jumat (13/9) malam. Sebab, jambore ini yang terakhir kali dilakoninya bersama seluruh kader.

Kebersamaan yang dirajut selama bersama seluruh kader dalam upaya memajukan TP PKK Kota Medan sangat membekas bagi ibu tiga anak yang selama ini dikenal sangat ramah dan murah senyum tersebut. Berbagai penghargaan maupun piala berhasil diraih berkat kebersamaan dan kolaborasi yang dijalin.

Dengan suara lirih karena menahan kesedihan yang mendalam, Kahiyang Ayu dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader PKK atas kolaborasi yang selama ini dijalin.

“Tanpa bantuan bapak ibu yang hebat ini, kita tidak mungkin berhasil mendapatkan berbagai juara dan hadiah tersebut,” kata Kahiyang Ayu.

Dengan mata mulai memerah dan berkaca-kaca, Kahiyang Ayu mengatakan apa yang telah diraih selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya.

“Saya berharap tahun depan PKK dan Pemko Medan bisa menjadi lebih baik lagi serta mendapatkan hadiah yang lebih banyak di setiap perlombaan yang diikuti,” harapnya.

Usai Kahiyang Ayu menyampaikan sambutan, seluruh kader pun tak kuasa menahan tangis. Bulir air mata membasahi pipi, sebab mereka sadar tahun depan sudah tidak bersama dengan Kahiyang Ayu karena sudah berakhir masa jabatannya sebagai Ketua TP PKK Kota Medan.

Selanjutnya dalam malam keakraban yang juga dihadiri Pj Ketua DWP Kota Medan Isabella Topan Ginting, Kepala Dinas P3APM&PPKB Edliaty ini, Kahiyang Ayu juga turut menyerahkan hadiah kepada para kelompok kader PKK yang berhasil menjadi pemenang dalam permainan tersebut.

Sebelumnya, pagi harinya, keseruan dan kekompakan terlihat dalam Jambore TP PKK Kota Medan Tahun 2024. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk bersama satukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja dapat terlaksana dengan baik.

Acara pun semakin meriah tatkala Kahiyang Ayu ikut bermain game bersama ratusan kader yang merupakan kader PKK Kota Medan, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan.

Kahiyang Ayu terlihat luwes dan penuh semangat mengikuti berbagai permainan yang mengasah konsentrasi dan kekompakan itu hingga selesai. Para peserta juga begitu antusias dan bersemangat mengikuti berbagai permainan yang dapat memupuk kebersamaan dan melatih kekompakan di antara kader.

Berbagai kegiatan digelar dalam Jambore PKK Kota Medan, diantaranya senam outbond, ice breaking, grouping per peserta, jogetin, ombus - ombus, waternet, blin ball dan pena raksasa. Selain itu para kader PKK juga mengikuti jambore yang dipandu oleh pembimbing profesional tersebut.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan