BERITA :


Peserta Seleksi JPT  Pemko Medan Ikuti Uji Makalah dan Wawancara dengan Pansel

Peserta Seleksi JPT  Pemko Medan Ikuti Uji Makalah dan Wawancara dengan Pansel

Sebanyak 12 peserta yang lulus Uji Kompetensi (Assessment) Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pemko Medan mengikuti seleksi penulisan makalah/bahan uji gagasan dan seleksi presentasi/wawancara dengan Panitia Seleksi (Pansel) di ruang rapat II, Kantor Wali Kota Medan, Senin (9/9/24).

Tahapan seleksi makalah dan wawancara ini dipimpin Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting selaku Ketua Pansel Seleksi terbuka JPT Pemko Medan. Selain itu para peserta juga diwawancarai oleh Pansel lainnya yakni Kepala Inspektorat Sulaiman Harahap, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Janry Haposan UP Simanungkalit dan Akademisi USU,  Hatta Ridho dan Prof Isfenti Sadalia.

Plt Kepala BKDPSDM Subhan Fajri Harahap, menjelaskan hari ini Seleksi terbuka JPT Pemko Medan kini memasuki tahap ketiga. Sebelumnya peserta telah menjalani seleksi Administrasi dan dilanjutkan ke tahap kedua yaitu uji Kompetensi (Assessment) dengan menggunakan metode Computer Based Test atau CBT.

"Ini masuk ke tahap ketiga yakni seleksi penulisan makalah/bahan uji gagasan dan seleksi presentasi/wawancara. Ada 12 peserta yang lulus assessment Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pemko Medan dan mengikuti tahapan ketiga", kata Subhan.

Subhan menjelaskan tahap ketiga ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 9 sampai 10 September 2024. Peserta yang mengikuti seleksi tahap ketiga dibagi menjadi 2 gelombang. Dimana untuk hari ini peserta yang mengikuti tes untuk JPT Dinas Pemuda dan Olahraga yaitu M Agha Novrian, Tengku Chairuniza dan Berly Syahrizal serta satu peserta untuk JPT Dinas Pariwisata yaitu Hendra Ridho Gunawan Siregar.

"Seleksi akan dilanjutkan besok mulai pukul 09:00 sampai selesai untuk JPT Dinas Pariwisata, BKDPSDM dan BPBD kota Medan", ujarnya.

Subhan menambahkan tahapan selanjutnya adalah penilaian akhir dan hasil final. "Sesuai jadwal akan diumumkan pada tanggal 20 September 2024", sebut Plt Kepala BKDPSDM Kota Medan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan