BERITA :


Perayaan Ganesh Chaturthi Berlangsung Semarak, Cermin Medan Kota Majemuk

Perayaan Ganesh Chaturthi Berlangsung Semarak, Cermin Medan Kota Majemuk

Perayaan Ganesh Chaturthi berlangsung semarak di Kota Medan. Ribuan umat Hindu merayakan festival ini dengan penuh suka cita. Perayaan tersebut menjadi cerminan Kota Medan sebagai kota majemuk. 
 
Perayanaan yang diadakan di Kuil Shri Sitthi Vinayagar, Jalan Mawar, Kec. Medan Polonia, Sabtu (7/9/2024) malam itu dihadiri Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Kaban Kesbangpol Kota Medan Andy Mario Siregar.
 
Dalam sambutan singkatnya Andy Mario mengatakan perayaan yang berlangsung dengan meriah dan penuh suka cita ini menandai Kota Medan sebagai kota majemuk yang terdiri dari beragam suku, agama dan budaya.
 
"Hal ini dibuktikan dengan kemeriahan acara malam hari ini, seluruh masyarakat Kota Medan dapat saling menghargai setiap berlangsunya perayaan agama,"kata Andy Mario.
 
Selain itu tidak lupa Andy Mario juga mengingatkan kepada seluruh umat Hindu yang hadir agar tetap menjaga keluarganya masing-masing dari pengaruh buruk narkoba.
 
"Mari kita jaga keluarga khususnya anak-anak kita dari bahaya narkoba, sebab anak-anak kita ini yang nantinya akan melanjut mengisi pembangunan Kota Medan," ujar Andy Mario.
 
Dalam perayaan tersebut juga ditandai dengan pelepasan kereta kencana oleh Andy Mario beserta ratusan masyarakat Hindu lainnya yang ikut mengiringi keberangkatan kereta kencana.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan