BERITA :


Pemko Medan Harapkan FORPEM FANITARA Dukung Program Pembangunan Kota

Pemko Medan Harapkan FORPEM FANITARA Dukung Program Pembangunan Kota

Pemko Medan berharap Forum Pemersatu Fabanuasa Nias Utara (FORPEM FANITARA) dapat berperan untuk masyarakat khususnya di Kota Medan. Peranan yang dapat dilakukan saat ini adalah dengan mendukung program prioritas pembangunan Kota Medan.
 
Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Andi Mario Siregar saat menghadiri Deklarasi Pelantikan dan Pengukuhan Forum Pemersatu Fabanuasa Nias Utara (FORPEM FANITARA) di Wisma Gorga Mangamou Tua, jalan Saudara, Minggu (8/9/2024).
 
Dijelaskan Kepala Badan Kesbangpol, Pemko Medan memiliki berbagai program prioritas. Tentunya dalam menjalankan program ini perlu dukungan semua pihak termasuk FORPEM FANITARA. Untuk itu kedepannya Pemko Medan dan FORPEM FANITARA harus berkolaborasi guna mewujudkan Program Prioritas Pembangunan Kota Medan.
 
"Saya sangat berharap FORPEM FANITARA dapat meningkatkan peran di tengah masyarakat, khususnya dalam mendukung Program Kota Medan", katanya.
 
Menurut Andi Mario, Pemko Medan mengapresiasi Deklarasi Pelantikan dan Pengukuhan Forum Pemersatu Fabanuasa Nias Utara (FORPEM FANITARA) Kota Medan. Kehadiran organisasi ini menandakan Medan menjadi rumah bagi suku Nias di Sumut, apalagi Medan merupakan Kota yang Multikultural dengan keberagaman suku dan budaya.
 
"Pengukuhan Forum Pemersatu Fabanuasa Nias Utara (FORPEM FANITARA) ini diharapkan menjadi organisasi yang dapat mewadahi masyarakat Nias Utara yang ada di Kota Medan. Selain ini nantinya dapat berbuat lebih untuk masyarakat," ujar Andi Mario.
 
Adapun kepengurusan FORPEM FANITARA Kota Medan yakni, Khamozaro Waruwu sebagai Ketua Umum, Emanueli Tötönafö Zalukhu sebagai Ketua II, Herlin Zega sebagai Sekretaris Umum dan Eferudin Harefa sebagai Bendahara Umum.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan