BERITA :


Warga Lega, Pemko Muluskan Jalan Eka Warni IX

Warga Lega, Pemko Muluskan Jalan Eka Warni IX

Warga Kecamatan Medan Johor sudah bisa lega. Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi (SDABMBK) telah memperbaiki Jalan Eka Warni IX. Jalan yang sudah bertahun-tahun rusak itu pun kini telah mulus.
 
Dinas SDABMBK UPT Wilayah Selatan mengaspal jalan itu sepanjang 211meter dengan lebar 3 meter dan tebal 4 cm. Sebelumnya, jalan ini berlubang-lubang. Warga pun tidak nyaman, berisiko jatuh celaka saat melintasi jalan yang dulu rusak itu.
 
Rafa Soetarto, warga Jalan Eka Warni IX Blok C, salah seorang warga yang pernah jatuh akibat kerusakan jalan tersebut. Dia mengatakan, sebelum diperbaiki jalan tersebut rusak dan penuh lubang.
 
“Saya sendiri dulu pernah jatuh, karena ada lubang gede dan dalam yang tertutupi air saat hujan,” ungkap pemuda berusia 19 tahun itu, kemarin.
 
Rafa mengaku senang karena sekarang jalan tersebut telah mulus kembali. “Dibawa jogging atau sprint juga enak, dibawa naik sepeda atau sepatu roda pun enak.”
 
Senada Mastun Sitorus, 70 tahun, juga mengungkapkan rasa gembiranya atas perbaikan jalan ini. Perempuan itu mengatakan, terakhir kali Jalan ini diperbaiki pada 2010 dan baru 2024 ini diperbaiki lagi.
 
Mastun yang bermukim di kawasan itu sejak 2003 mengatakan, karena lama diperbaiki jalan tersebut rusak berat. Bahkan, supir taksi pun berpikir panjang melintasi jalan ini.
 
“Sekarang ini, alhamdulillah. Jalan sudah mulus. Senang saya. Cucu saya bisa main sepatu roda, main skuter. Udah nggak sangsi lagi jatuh,” ungkapnya.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan