BERITA :


Wajah Baru Taman Cadika Medan, Fasilitas Lebih Lengkap dan Ramah Anak

Wajah Baru Taman Cadika Medan, Fasilitas Lebih Lengkap dan Ramah Anak

Wali Kota Medan Bobby Nasution meresmikan Taman Cadika Medan yang telah selesai di revitalisasi, Kamis (12/9). Taman yang berada di jalan Karya Wisata, Kel. Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor tersebut kini memiliki wajah baru dengan fasilitas yang lebih lengkap dan ramah bagi anak-anak.

Peresmian taman hutan kota yang juga berfungsi sebagai paru-paru kota ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama dengan Direktur Utama PT. Tor Ganda Sabar Ganda Leonardo Sitorus.

Dalam peresmian itu hadir pula unsur Forkopimda Kota Medan, Pj. Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan,serta para Camat sekota Medan.

Dalam sambutanya Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Tor Ganda yang telah memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sehingga revitalisasi taman Cadika Medan dapat selesai.

"CSR ini merupakan yang terbesar yang diterima Pemko Medan sebesar Rp.22 Milyar lebih, dengan begitu total keseluruhan CSR yang telah disalurkan PT. Tor Ganda kepada Pemko Medan sampai saat ini sudah mencapai Rp. 28 milyar lebih," kata Bobby Nasution.

Dengan selesainya revitalisasi Taman Cadika Medan ini, Bobby Nasution berpesan kepada seluruh jajaran Pemko Medan agar menjaga seluruh aset Pemko Medan yang ada. Bobby Nasution tidak ingin ada pihak luar yang tidak bertanggung jawab yang mencoba merebut aset milik Pemko Medan tersebut.

"Kalau aset kita bisa diamankan, maka akan banyak CSR dan investasi yang akan masuk ke Kota Medan, itu akan menguntungkan Pemko Medan dan juga masyarakat Kota Medan," pesan Bobby Nasution.

Sementara itu Direktur Utama PT. Tor Ganda Sabar Ganda Leonardo Sitorus mengatakan selesainya revitalisasi Taman Cadika Medan ini menjadi bukti keseriusan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang ingin terus berbuat kebaikan untuk masyarakat Kota Medan.

Untuk itu Sabar Ganda Leonardo Sitorus berharap Taman Cadika Medan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan.

"Saya berharap Taman Cadika Medan yang hari ini diresmikan bisa menjadi paru-paru Kota Medan dan menjadi tempat berkumpul bagi masyarakat yang ingin berolahraga dan melakukan kegiatan positif lainya," harap Sabar Ganda Leonardo Sitorus.

Sebagai bentuk penghormatan, di Taman Cadika Medan ini juga diresmikan patung DR (HC) Sutan Raja D.L. Sitorus oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Ditempat yang sama Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan M. Sofyan menjelaskan di Taman Cadika Medan memiliki banyak fasilitas yang dapat dikunjungi masyarakat seperti taman danau, jogging track, cafe, taman bermain terbuka dan play ground untuk anak-anak, fasilitas umum, hutan mini, lokasi perkemahan serta fasilitas olahraga.

"Untuk fasilitas olahraga yang kita sediakan ada lapangan sepak bola, arena sepatu roda, lapangan basket, arena berkuda, panahan, danau untuk olahraga kayak, panjat tebing dan skate park," jelas M.Sofyan di dampingi Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan Dispora Medan Muhammad Rizki Husni.

Lalu bagaimana tanggapan masyarakat dengan selesainya revitalisasi Taman Cadika Medan ini?

Salah seorang pengunjung Arif yang berasal dari MAN Binjai menuturkan melihat banyak perubahan dari Taman Cadika Medan sejak dilakukanya revitalisasi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Menurutnya fasilitasnya kini lebih lengkap, khususnya taman bermain anak yang semakin banyak.

"Senang kami datang kesini karena fasilitasnya bagus dan tidak ada pungli disini, jadi lebih tenang kalau ingin bersantai disini," ujar Arif yang datang bersama puluhan siswa MAN Binjai.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan