BERITA :


Semarak Pawai Kendaraan Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Bobby Nasution Berharap Masyarakat Mendapatkan Keberkahan

Semarak Pawai Kendaraan Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Bobby Nasution Berharap Masyarakat Mendapatkan Keberkahan

Memasuki malam 1 Syawal 1445 Hijriah, Pemko Medan menggelar malam Takbiran dan Pawai Kendaraan Hias di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (9/4/24). Pawai kendaraan hias di malam takbiran ini dilepas Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Pj Gubernur Sumut Hasanuddin.

Semarak dan kemeriahan kegiatan pawai takbir pun mulai terlihat saat satu demi satu peserta dari perwakilan Kecamatan dan kelurahan di Kota Medan melintasi panggung utama dan menyapa Bobby Nasution bersama Pj Gubernur Sumut dan unsur Forkopimda Sumut maupun Forkopimda Kota Medan menggunakan kendaraan hias khas takbiran.

Di sepanjang jalan Pulau Pinang dan Balai Kota pun masyarakat berbondong-bondong mengabadikan momen tersebut melalui ponsel genggam yang dimiliki. Meski terjadi penumpukan kendaraan, tak sedikit pun menyurutkan semangat masyarakat dalam menggemakan Takbir menyambut datangnya 1 Syawal 1445 H.

Selain di Lapangan Merdeka yang diikuti 15 Kecamatan dan 171 kendaraan hias, Pemko Medan juga menggelar malam takbiran dan kendaraan hias di Lapangan Mabar, Kecamatan Medan Deli yang diikuti 6 Kecamatan dan 47 kendaraan hias. Hadir Pangdam I/BB Mayjen Mochammad Hasan, Kapoldasu Irjen pol Agung Setya Imam Effendi, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman dan segenap Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutannya Bobby Nasution mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir batin. Kami segenap jajaran Pemko Medan baik pribadi dan individu izinkan untuk menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat kota Medan dan Sumatera Utara.

"Di malam takbiran 1 syawal kita berharap Mudah-mudahan idul Fitri tahun ini  seluruh masyarakat kota Medan mendapatkan keberkahan dan dimurahkan rezekinya. Kepada seluruh masyarakat secara pribadi saya dan pak Wakil Wali Kota Medan dan jajaran Pemko Medan memohon lahir batin di momentum hari idul Fitri 1445 H", Kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga berharap dalam menyambut 1 syawal 1445 H, kota Medan mendapatkan keberkahan setelah kita selama satu bulan menjalankan ibadah puasa. "Mudah-mudahan satu bulan kita berpuasa dapat mengambil hikmah, sebab selain menahan lapar dan dahaga tentunya ada banyak makna yang bisa diambil dalam menjalankan ibadah puasa", jelas Bobby Nasution

Dijelaskan Bobby Nasution Malam takbiran dan pawai kendaraan hias ini kita laksanakan di dua titik, yakni dilapangan merdeka (inti kota) dan di Mabar kecamatan Medan Deli. "Dibuatnya dua titik karena kami sangat memahami tidak semua warga Medan khususnya di Medan Utara bisa bermobilitas menuju pusat kota. Sehingga agar seluruh masyarakat kota Medan merasakan suasana malam takbiran kita gelar di dua tempat", ujar Bobby Nasution.

Selanjutnya menantu Presiden Jokowi juga memohon doa dan dukungannya kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama dan saling berkolaborasi untuk mensukseskan pembangunan yang ada di kota Medan.

"Selain itu kami juga memohon dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumut dan Unsur Forkopimda  khususnya Polda Sumut terkait program yang tengah dijalankan Pemko Medan terutama  kebijakan parkir non tunai dan jukir yang masih menarik retribusi parkir secara cash", sebut Bobby Nasution yang ditemani putri tercintanya.

Selanjutnya Pawai Kendaraan Hias di malam Takbiran yang diawali dengan Mobil Kecamatan Medan Sunggal ini berjalan dari Lapangan Merdeka Medan menuju jalan Gatot Subroto dan finish di Stadion Teladan Medan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan