BERITA :


Pj Sekda Medan Jadi Mentor Seminar Rancangan Proyek Perubahan PKN II Angkatan XI

Pj Sekda Medan Jadi Mentor Seminar Rancangan Proyek Perubahan PKN II Angkatan XI


Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting menjadi mentor dalam seminar Rancangan Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II Angkatan XI tahun 2024 di Kantor BPSDM Provinsi Sumut, Jalan Ngalengko, Jum'at (12/7/2024).

Salah satu yang menjadi peserta PKN tingkat II angkatan XI tersebut ialah Alexander Sinulingga yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan. Dimana dalam seminar tersebut, Alexander Sinulingga mengedepankan proyek perubahan yang diberi nama PEKA atau "Persetujuan Bangunan Gedung Medan Berkah". Inovasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) di Kota Medan, sehingga proses penertiban PBG dapat lebih efektif, efisien dan transparan.

Selaku mentoring, Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting mendukung adanya inovasi tersebut. Sebab dikatakan Topan pengurusan izin PBG ini masih menjadi isu hangat dikalangan masyarakat yang merasakan proses penerbitan PBG memakan waktu yang cukup lama.

"Oleh karena itu kami sangat mendukung proyek perubahan ini karena tidak hanya sekedar memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan PBG, namun juga dapat menambah peningkatan PAD bagi Pemko Medan. Semoga inovasi ini menjadi harapan baru bagi Pemko Medan dalam memangkas birokrasi penerbitan PBG," kata Topan Obaja Putra Ginting.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan