BERITA :


Pekan KHAS III Ditutup, Dorong Peningkatan Sektor Kuliner, Fasilitasi UMKM Miliki NIB

Pekan KHAS III Ditutup, Dorong Peningkatan Sektor Kuliner, Fasilitasi UMKM Miliki NIB

Setelah berlangsung lima hari sejak dibuka Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Pekan Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) III yang berlangsung di sepanjang Jalan Masjid Raya ini secara resmi ditutup, Minggu (21/7) malam. Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong peningkatan UMKM sektor kuliner di ibukota Provinsi Sumatera Utara. 

Penutupan dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspem) Kota Medan HM Sofyan. Selama event ini berlangsung sangat membantu mendorong kegiatan perekonomian di Kota Medan, terutama melalui sektor usaha kecil dan menengah.

Dalam arahannya membacakan sambutan tertulis Wali Kota, Sofyan mengatakan, antusiasme keikutsertaan pelaku usaha dan juga masyarakat dalam kegiatan tersebut sangat tinggi. 

"Terlebih, kita sama-sama melihat bagaimana ketaatan semua pihak terhadap seluruh regulasi dan aturan dalam mengikuti kegiatan ini. Tentunya, kita berharap ke depan, pelaksanaannya akan berjalan lebih dan semakin baik lagi," kata Sofyan. 

Selain itu, sambung Sofyan, selama pelaksanaan, Pemko Medan juga menghadirkan pelayanan bagi masyarakat Kota Medan, khususnya pelaku UMKM untuk mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB). "Melalui ini, maka para pelaku usaha terfasilitasi untuk memiliki NIB sekaligus menjadi bentuk legalitas dan keberlangsungan UMKM di masa mendatang," imbuhnya. 

Selanjutnya, acara juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba seperti lomba memasak, festival marhaban dan sholawat. Kegiatan yang menjadi gawean Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan ini juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan atau yang mewakili, konsulat negara sahabat, alim ulama dan tokoh masyarakat.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan