BERITA :


LSM KATeSS Harus Menjadi Mata Kepala Yang Baik Untuk Masyarakat

LSM KATeSS Harus Menjadi Mata Kepala Yang Baik Untuk Masyarakat

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,S.E., M.M diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, S.E menghadiri pelantikan dan deklarasi LSM Kawan Tongat Sitepu Semua (KATeSS) di jalan. Benteng 2 Pasar 4 Timur, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Minggu (4/4).


Pelantikan dan Deklarasi LSM ini ditandai dengan penyematan baju LSM KATeSS kepada Wakil Wali Kota Medan sekaligus mengangkat Wakil Wali Kota Medan sebagai Ketua Dewan Pembina LSM KATeSS yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka. Adapun susunan pengurus yang dilantik diantaranya, Ketua, Dodi Tongat Sitepu, Sekretaris Zainal Abidin dan Bendahara, Hermawan.


Wakil Wali Kota Medan dalam sambutannya menginginkan agar kehadiran LSM KATeSS dapat menjadi mata kepala masyarakat. Artinya LSM KATeSS harus menjadi wadah bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.


"Jadikan LSM ini menjadi satu wadah yang bermanfaat untuk masyarakat, jangan sampai kehadirannya membuat jenuh masyarakat."kata Wakil Wali Kota Medan.


Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Medan juga menyampaikan berbagai program Pemko Medan salah satunya yaitu Pemko Medan ingin mencover BPJS seluruh masyarakat Kota Medan khususnya di kelas III.


"Kita ingin terus membantu masyarakat Kota Medan agar tidak ada lagi masyarakat yang susah, terlebih masalah BPJS dan juga bantuan, saya ingin bantuan yang diberikan ini tepat sasaran."kata Wakil Wali Kota Medan.


Disamping itu, Wakil Wali Kota Medan juga menginstruksikan kepada jajaran Kecamatan dan Kelurahan untuk mendata pelaku UMKM di wilayahnya masing-masing, karena Pemko Medan ingin membangun sentra UMKM di tiap-tiap Kelurahan.


"Dengan adanya sentra usaha ini, pelaku UMKM akan sangat terbantu, apalagi kedepan Pemko Medan akan menggunakan produk-produk UMKM lokal masyarakat seperti untuk makan minum di Pemko Medan".ujar Wakil Wali Kota Medan.


Sebelumnya Ketua Umum KATeSS, Dodi Tongat Sitepu dalam sambutannya mengatakan lahirnya LSM KATeSS ini tidak terlepas dari peran serta Alm. H. Razali Doyong. Tongat menceritakan banyak pesan yang di sampaikan Alm. H. Razali Doyong salah satunya tokoh pemuda harus bergerak berbuat yang terbaik membantu masyarakat dan Pemerintah Kota Medan seperti menekan peredaran narkoba.


Selain itu LSM ini dibentuk bertujuan untuk membangun kebersamaan dalam mencerdaskan dan mandiri menuju Medan berkah.


"Di organisasi ini kita tidak ada membedakan suku, agama maupun ras, semuanya bersatu baik OKP, Ormas dan organisasi lainnya."kata Tongat.


Pelantikan dan Deklarasi LSM KATeSS ini dirangkaikan pula dengan mengenang 100 hari kepergian Alm H. Razali Doyong.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan