BERITA :


Kurban 92 Sapi di Iduladha 1445 H, Bobby Nasution Apresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan

Kurban 92 Sapi di Iduladha 1445 H, Bobby Nasution Apresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan

 
Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan menyembelih hewan kurban sebanyak 92 sapi di Iduladha 1445 H, Selasa (18/6/2024). Penyembelihan hewan kurban di lapangan Jalan Cassia Raya, Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang ini ini disaksikan langsung Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
 
 
Atas penyembelihan hewan kurban dari internal Disdikbud Kota Medan, kepala sekolah serta para guru ini Bobby Nasution yang hadir bersama ketiga anaknya mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang digagas Disdikbud di momentum hari Raya Iduladha 1445 H. 
 
Saat tiba di lokasi, Bobby Nasution didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan, Kepala Disdikbud Benny Sinomba Siregar, Camat Medan Selayang, Hafiz melihat proses penyembelihan hewan kurban yang diiringi kalimat Takbir.
 
Kadisdikbud Kota Medan, Benny Sinomba Siregar mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan pada Iduladha 1445 H ini melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 92 ekor sapi. Hewan kurban ini dari internal Disdikbud Kota Medan, kepala sekolah serta para guru.
 
 
"Pada tahun 2024 ini kami memotong hewan kurban sebanyak 92 ekor sapi dari Kepala Sekolah, Guru dan Disdukcapil dengan total sebanyak 637 orang yang berkurban ", kata Benny.
 
Dijelaskan Benny, daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan untuk internal Disdikbud dan masyarakat termasuk yang bermukim di sekitar sekolah - sekolah dibawah Disdikbud Kota Medan. "Kita akan bagikan untuk internal dan masyarakat yang ada di sekitar sekolah-sekolah", jelasnya.
 
Menurut Benny, penyembelihan ini mendapat dukungan dari bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution dimana beliau langsung hadir menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. 
 
 
"Pak Wali Kota tadi hadir langsung dan cukup terkejut dengan penyembelihan hewan kurban Disdikbud yang berjumlah 92 ekor sapi", sebut Benny.
 
Melalui penyembelihan hewan kurban ini, Benny berharap dapat menambah kebersamaan antara internal Disdikbud dan masyarakat apalagi di momentum Hari Raya Iduladha 1445 H." Kurban ini merupakan ibadah kita dan diharapkan tahun depan akan lebih banyak lagi yang berkurban", pungkas Benny.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan