BERITA :


Buka Medan Festival Kuliner, Bobby Nasution:  Persaingan Global Momentum untuk Lebih Berkembang dan Kompetitif

Buka Medan Festival Kuliner, Bobby Nasution: Persaingan Global Momentum untuk Lebih Berkembang dan Kompetitif

Pelaku UMKM kuliner Medan harus bisa menjadikan keterbukaan pasar dan persaingan global sebagai momentum untuk lebih berkembang dan kompetitif.
 
Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka Medan Festival Kuliner, Selasa (10/9/2024) sore di Lapangan Benteng Medan. 
 
Dalam pembukaan yang dihadiri unsur Forkopimda, Ketua TP PKK, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Pj Sekda, Topan Obaja Putra Ginting, dan segenap pimpinan perangkat daerah serta camat itu, Bobby Nasution mengungkapkan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata ini. 
 
Medan, ucapnya tidak memiliki objek wisata alam. Namun, tekannya, ibu kota Sumut ini mempunyai kuliner yang beragam juga terkenal dengan cita rasa enak dan enak sekali. 
 
"Festival ini memberikan informasi kepada masyarakat tentang kuliner Medan, tentang bagaimana kuliner kita menjadi tuan rumah di daerah kita," ungkapnya. 
 
Bobby Nasution mengharapkan pelaku usaha yang menjadi peserta bazar bisa mendapat profit dalam ajang yang berlangsung selama lima hari ini. 
 
Sebelumnya, Plt Dinas Pariwisata Medan, Ferry Ichsan melaporkan, kegiatan ini berlangsung mulai 10 sampai dengan 14 September 2024. 
 
Perhelatan ini diramaikan 147 stand yang menampilkan kuliner nusantara, Asean, Asia, dan Timur Tengah. 
 
Selain panggung hiburan, lanjutnya, kegiatan ini juga diisi lomba menghias cake, manual brew competion, demo memasak dan lomba memasak.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan