BERITA :


Bobby Nasution Luncurkan 5 Proyek Perubahan PKN II

Bobby Nasution Luncurkan 5 Proyek Perubahan PKN II

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meluncurkan Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpian Nasional (PKN) Tingkat II yang dilaksanakan lima kepala dinas di lingkungan Pemko Medan. 
 
Peluncuran itu dilakukan Bobby Nasution sebelum membuka Medan Festival Kuliner, Selasa (10/9/2024) di Lapangan Benteng Medan. 
 
Kelimanya proyek perubahan itu yakni SEMPOA, inovasi Andy Mario Siregar. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan. Layanan digital ini memudahkan pengawasan dan evaluasi pemberian dana hibah. SEMPOA digunakan organisasi kemasyarakatan untuk mendaftarkan organisasi, hibah, serta melaporkan kegiatan yang menggunakan Dana Hibah dari Pemerintah Kota Medan.
Selain itu, SI MEDAN PANTAS, inovasi Nurbaiti Harahap, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan. Aplikasi online ini menyajikan informasi potensi investasi dan peluang bisnis di Kota Medan secara interaktif dalam peta digital.
Ada juga PEKA inovasi Alexander Sinulingga, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan. Inovasi ini menyederhanakan Tim Profesi Ahli, memangkas waktu proses persetujuan menjadi 10 hari, dan menambah tim verifikasi teknis untuk percepatan proses Persetujuan Bangunan Gedung.
Di samping itu PAK DAMKAR, inovasi dari Muhammad Yunus, Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan. Aplikasi pelaporan aktual kejadian pemadaman kebakaran ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk pelaporan dalam pencapaian respon time petugas damkar.
 
Terakhir, SIPKOMEN inovasi Yuda Pratiwi Setiawan, S.STP, M.SP, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan. Aplikasi yang menggunakan teknologi augmented reality dan virtual reality ini menunjukkan letak destinasi wisata, hotel, wisata kuliner, perjalanan wisata, ekonomi kreatif, dan kantor-kantor pelayanan di Kota Medan.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan