BERITA :


Wali Kota Medan Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Periode 2021-2026

Wali Kota Medan Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Periode 2021-2026

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM mengucapkan selamat kepada para Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Periode 2021-2026 yang telah dilantik. Ucapan selamat tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Medan saat menghadiri pelantikan yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Kampus USU, Selasa (9/03). Pelantikan wakil rektor ini dipimpin langsung oleh Majelis Wali Amanat (MWI) USU, Dr.Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir dan disaksikan langsung oleh Rektor USU, Dr. Muryantor Amin,S.Sos.,M.Si serta sejumlah pejabat dijajaran USU.

Pelantikan diawal dengan pembacaan SK, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan ikrar jabatan dan penandatanganan ikrar jabatan.

Adapun Wakil Rektor yang dilantik dalam periode tersebut diantaranya,
Wakil Rektor I, Dr. Edy Ikhsan,SH.M.Hum
Wakil Rektor II, Muhammad Arifin Nasution, S.Sos.MSP
Wakil Rektor III, Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan,S.Si
Wakil Rektor IV, Prof.Dr.Drs.Opim Salim Sitompul,M.Sc
Wakil Rektor V, Ir. Luhut Sihombing,MP, dan ditambah Sekretaris Universitas, Prof. Pidel

Majelis Wali Amanat (MWI) USU, Dr.Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir dalam amanatnya mengatakan Rektor tidak bisa bekerja sendiri, karenanya Rektor membutuhkan Wakil Rektor dalam membantu program kerja agar berjalan dengan baik sehingga USU dapat maju bersaing secara global sebab globalisasi berdampak terhadap persaingan Perguruan Tinggi di Indonesia.

"Kita harus berbenah diri meningkatkan kualitas, kita harus bersaing keluar menghadapi kompetensi Internasional dan menghasilkan manusia-manusia yang unggul"kata Nurmala Kartini. Lebih lanjut, Nurmala Kartini menambahkan di era teknologi yang semakin maju dituntut keterampilan individu. Namun, tidak ada manusia yang memiliki keterampilan sempurna untuk itulah Wakil Rektor dibutuhkan agar dapat bekerja sama menciptakan kampus yang sehat.

"Ini kerja keras kita bersama, menjadikan USU sebagai universitas yang patut dibanggakan di era globalisasi."ujarnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan