BERITA :


Wali Kota Medan Dukung Latsitarda Nusantara Ke XLI Tahun 2021

Wali Kota Medan Dukung Latsitarda Nusantara Ke XLI Tahun 2021

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE.,MM mendukung digelarnya Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda Nusantara) ke XLI tahun 2021 yang akan diadakan di Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan saat menerima audiensi dari Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar,SIP didampingi Dansatlak Taruna Akpol, AKBP Siswo DN di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (10/03).

"Kami dari Pemko Medan siap mendukung kegiatan ini, apapun yang diperlukan dari Pemko Medan kami siap untuk berkoordinasi."kata Wali Kota Medan didampingi Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Khairul Syahnan, dan Kasatpol PP, Sofyan.

Latsitarda Nusantara yang di ikuti oleh Taruna Akmil, AAU, AAL, Akpol, IPDN dan mahasiswa lokal ini rencananya akan dibuka pada tanggal 7 April 2021 di Lap. Benteng Medan dan baru akan berakhir pada tanggal 22 April 2021. Selama melaksanakan Latsitarda Nusantara tersebut para taruna akan melaksanakan kegiatan dengan sasaran fisik maupun non fisik. Oleh karena itulah Wali Kota Medan berharap kegiatan Latsitarda Nusantara dapat dikolaborasikan dengan program Pemko Medan.

"Kami memiliki progran prioritas seperti vaksinasi covid-19, perbaikan drainase, dan perbaikan kawasan heritage kesawan, kami berharap nantinya dapat berkolaborasi bersama para taruna dalam melaksanakan program tersebut."harap Wali Kota Medan.

Sebelumnya Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar,SIP menjelaskan terkait dengan pelaksanaan Latsitarda Nusantara ke XLI tahun 2021 yang digelar di Kota Medan. Nantinya para taruna yang akan melaksanakan kegiatan di Kota Medan berasal dari Satlak Kijang yang di pimpin Danyon Taruna Dewasa Akpol. Sementara untuk Satlak lainya akan disebar ke beberapa kab/ kota lainya di Provinsi Sumut.

"Selama melaksanakan Latsitarda ini para taruna akan melakukan rehab rumah masyarakat dan rumah ibadah, rehab taman makam pahlawan, melakukan penyuluhan hukum dan bela negara serta perbantuan penanganan covid-19."Jelas Agus.

"Selain itu juga akan memberikan pelatihan drumband kepada para siswa SMA di Medan."lanjutnya.

Agus berharap kehadiran para taruna di kota Medan memberikan manfaat yang besar untuk Kotan Medan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan