BERITA :


Wali Kota Medan Dukung Baznas Melalui Penyaluran Zakat Pribadi

Wali Kota Medan Dukung Baznas Melalui Penyaluran Zakat Pribadi

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.MM mendukung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan dengan menyalurkan zakat pribadinya melalui Baznas Kota Medan, diharapkan langkah tersebut dapat menggerakan seluruh ASN yang beragama Islam di lingkungan Pemko Medan untuk turut menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Medan. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan saat menerima audiensi dari pengurus Baznas Kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (9/03).

"Insya allah secara pribadi saya akan menyalurkan zakat saya melalui Baznas Kota Medan, apalagi pembayaran zakat ini merupakan kewajiban kita sebagai umat muslim, saya juga berharap dapat menggerakan ASN lainya untuk berzakat melalui Baznas kota Medan."Kata Wali Kota Medan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Khairul Syahnan, Kaban Kesbangpol, Sulaiman Harahap dan Kabag Sospen, Khoirudin. Disamping itu kepada pengurus Baznas yang beraudiensi, Wali Kota Medan menyarankan agar Baznas Kota Medan terus melakukan edukasi kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat semakin meningkat terhadap Baznas kota Medan.

"Baznas juga harus mengedukasi masyarakat agar percaya bahwa zakat yang diserahkan kepada Baznas disalurkan kepada orang yang tepat."saran Wali Kota Medan. Sebelumnya Ketua Baznas Kota Medan, Drs. H.Azwar,S.M.Si didampingi para Wakil Ketua menyampaikan maksud kedatangan untuk beraudiensi ini ialah guna menyerahkan laporan kepada Wali Kota Medan terkait dengan tugas yang dijalankan. Dimana Azwar menjelaskan Baznas memiliki program kerja yang membantu masyarakat baik itu di bidang kesehatan maupun sosial.

"Kita memiliki sejumlah program kerja seperti bidang kesehatan, Medan cerdas, Infaq, Medan makmur dan masih banyak program lainya."jelas Azwar. Sementara itu untuk tahun 2020 sendiri, Azwar menyebutkan bahwa zakat yang terkumpul dari masyarakat dan ASN Pemko Medan sebanyak Rp. 800 juta dan zakat tersebut disalurkan ke sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk tahun 2020 zakat yang terkumpul sebanyak Rp. 800 juta, namun hanya 9% yang berasal dari ASN Pemko Medan."sebutnya. Oleh karena itulah, Azwar mengharapkan dukungan dari Wali Kota Medan agar mensosialisasikan kepada para ASN untuk membayarkan zakat melalui Baznas Kota Medan.

"Kami berharap Bapak Wali Kota Medan menjadi pioner dalam mendukung Baznas sehingga ASN lainnya juga mau ikut mendukung."harapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan