BERITA :


Wali Kota Harapkan API Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Wali Kota Harapkan API Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E, M.M., mengharapkan Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Medan ikut meyakinkan jemaat agar bersedia divaksin untuk memutuskan rantai penularan Covid-19 di Medan.                        Harapan ini disampaikannya saat menerima audiensi pengurus API Medan yang diketuai Pendeta Pahotan Sihombing, S.Th., Selasa (9/3) di ruang khusus wali kota. Wali Kota menyebutkan, pemerintah juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin untuk menciptakan kekebalan tubuh. 

“Tidak kita pungkiri masih ada juga masyarakat yang mempertanyakan vaksin. Sebagai tokoh agama, tentu omongan dari pendeta didengar oleh jemaatnya,” ucap Wali Kota. Dalam pertemuan itu, Wali Kota menyampaikan target imunitas massal di Medan sebesar 75 persen. Para tokoh agama, termasuk pada pendeta, tentu mempunyai peran untuk mencapai target tersebut. 

Bobby menyampaikan, ketersediaan vaksin juga terus diupayakan meningkat. Sebelumnya, Medan mendapat 96 ribu dosis vaksin. Dan bulan depan, direncanakan tiba kiriman vaksin dari pemerintah pusat sebanyak 150 ribu dosis. Sebelumnya, Ketua API Medan, Pendeta Pahotan Sihombing, S.Th., mengatakan selain bersilaturahmi, tujuan mereka beraudiensi ini untuk menyampaikan kepada Wali Kota bahwa mereka siap menjadi mitra Pemko Medan. Mereka juga mengatakan, siap menjadi teladan dan menyampaikan pesan-pesan untuk  menyukseskan program Pemko Medan, termasuk program vaksinasi yang saat ini tengah dijalankan.

Ikut mendampingi Wali Kota dalam pertemuan itu antara lain Plt Asisten Pemerintahan dan Sosial, Khairul Syahnan, Kaban Kesbangpol, Sulaiman Harahap, dan Plt Kabag Agama Setdako Medan, Khoiruddin Rangkuti. Di akhir pertemuan, sebagai tanda penghormatan, Ketua API Medan juga menyelempangkan ulos kepada Wali Kota.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan