BERITA :


Wakil Wali Kota Medan Ingatkan Camat dan Lurah Jeli Melihat Kondisi Warga, Jangan Sampai Ada Yang Kelaparan

Wakil Wali Kota Medan Ingatkan Camat dan Lurah Jeli Melihat Kondisi Warga, Jangan Sampai Ada Yang Kelaparan

Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman mengingatkan kepada Camat, dan Lurah agar jeli dalam melihat kondisi warga, jangan sampai ada warga yang kelaparan.

Pesan tersebut disampaikan Aulia Rachman saat mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara Safari Ramadan Pemko Medan di Masjid Taqwa, Kecamatan Medan Polonia, Jum'at (22/3/2024).

"Kita harus jeli melihat kondisi warga kita, manfaatkan jabatan yang kita miliki saat ini untuk membantu warga agar menjadi amal ibadah bagi kita," kata Aulia Rachman yang hadir didampingi pimpinan Perangkat Daerah beserta Camat Medan Polonia, Irfan Asardi Siregar.

Disamping itu Aulia Rachman juga mengatakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah meluncurkan program Tangan Berkah. Program ini mengumpulkan, menganalisis, dan menyimpan data secara detail terkait jumlah penduduk, karakteristik sosial dan kondisi ekonomi warga. Oleh karenanya Camat beserta seluruh jajarannya diharapkan dapat memanfaatkan program ini untuk menyusun rencana kerja yang dapat menyentuh langsung masyarakat.

"Tujuannya agar bantuan yang kita berikan tepat sasaran kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan," ujar Aulia Rachman.

Dalam Safari Ramadan tersebut, Pemko Medan juga turut menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta, bantuan sosial sebesar Rp 10 juta beserta paket ramadan. Lalu bantuan bibit cabai dan budidaya ikan dalam ember, bantuan perlengkapan tenis meja, bantuan buku, rak buku serta barcode e-perpus. Selanjutnya Aulia Rachman juga turut menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Taqwa, Munawar menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Wali kota Medan, Bobby Nasution. Dikatakanya bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan Masjid Taqwa yang saat ini sedang tahap pembangunan.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan