BERITA :


Sentra Coffe Mancafe Surganya Bagi Pecinta Kopi

Sentra Coffe Mancafe Surganya Bagi Pecinta Kopi

Sentra Coffe Mencafe sudah terkenal sejak dulu sebagai distributor kopi di Indonesia hingga ke manca negara. UMKM yang berada di jalan alumunium 1, Gg. Tompo, Lk 16 Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli ini menjadi surga bagi para pecinta kopi.

 

Cipta Kurnia owner dari Sentra Coffe Mencafe menjelaskan kepada tim dari Dinas Kominfo Kota Medan telah menjual berbagai jenis coffe sejak tahun 2018. Adapun jenis coffe yang dijual meliputi Luwak, Sidikalang, Mandailing, Gayo, Java, Toraja dan Bali mulai dari green bend, roasted serta powder.

 

"Kami sudah memasarkan produk kopi ini ke kota Medan serta seluruh Indonesia, bahkan sudah mengeskpor ke berbagai negara seperti Korea Selatan, Itali, Jerman, China, Jepang, Amerika, Francis dan beberapa negara lainya,"kata Cipta Kurnia.

 

Umkm yang menjadi binaan Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli tersebut membandrol harga kopinya bervariasi sesuai dengan jenis coffenya. Untuk greenben mulai dari harga 100rb - 140rb/kg, roasted dan powder mulai dari 200rb - 300rb/kg.

 

Pembinaan terus dilakukan Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli agar UMKM ini dapat berkembang dan naik kelas sebagaimana program prioritas dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan