BERITA :


Semarak Idul Fitri, 47 Kendaraan Hias Meriahkan Malam Takbiran di Kecamatan Medan Deli

Semarak Idul Fitri, 47 Kendaraan Hias Meriahkan Malam Takbiran di Kecamatan Medan Deli

Guna menyemarakkan Idul Fitri 1445H, sebanyak 47 kendaraan hias bernuansakan islami ikut memeriahkan malam takbiran yang digelar Pemko Medan di Lapangan Bola Mabar jalan Mangaan VI, Kecamatan Medan Deli, Selasa (9/4/2024).

Ke-47 kendaraan hias tersebut berasal dari enam Kecamatan di kota Medan diantaranya Kecamatan Medan Deli, Kecamatan Medan Marelan, Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Timur.

Iring-iringan kendaraan hias tersebut dilepas oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, M. Sofyan bersama Ketua HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo yang juga anggota DPR RI terpilih, unsur Forkopimda, pimpinan Perangkat Daerah serta para Camat.

Dengan perlahan ke-47 kendaraan hias tersebut melintasi panggung utama sembari terus menggemakan takbir merayakan hari kemenangan Idul Fitri.

Seperti yang diketahui, Pemko Medan sendiri menggelar malam takbiran dan pawai kendaraan hias ini di dua tempat berbeda. Selain di Lapangan Bola Mabar jalan Mangaan VI, Kecamatan Medan Deli, Pemko Medan juga menggelar kegiatan malam takbiran dan pawai kendaraan hias di Lapangan Merdeka Medan (inti kota) yang dilepas langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Dalam sambutannya saat melepas iringan pawai kendaraan hias tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir batin. 

"Kami segenap jajaran Pemko Medan baik itu pribadi izinkan untuk menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat kota Medan dan Sumatera Utara,"kata Bobby Nasution.

Di malam takbiran 1 syawal ini, Bobby Nasution berharap mudah-mudahan Idul Fitri tahun ini seluruh masyarakat kota Medan mendapatkan keberkahan dan dimurahkan rezekinya.

"Mudah-mudahan kota Medan mendapatkan keberkahan setelah kita selama satu bulan menjalankan ibadah puasa,"harap Bobby Nasution.

Dijelaskan Bobby Nasution lagi, malam takbiran dan pawai kendaraan hias ini di laksanakan di dua titik, yakni dilapangan merdeka (inti kota) dan di Mabar Kecamatan Medan Deli. 

"Dibuatnya dua titik karena kami sangat memahami tidak semua warga Medan khususnya di Medan Utara bisa bermobilitas menuju pusat kota. Sehingga agar seluruh masyarakat kota Medan merasakan suasana malam takbiran kita gelar di dua tempat", jelas Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution juga memohon doa dan dukungannya kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama dan saling berkolaborasi dalam mensukseskan pembangunan yang ada di kota Medan.

"Selain itu kami juga memohon dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumut dan Unsur Forkopimda  khususnya Polda Sumut terkait program yang tengah dijalankan Pemko Medan terutama kebijakan parkir non tunai dan pengamanan jukir liar yang masih menarik retribusi parkir secara cash,"pungkas Bobby Nasution.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan