BERITA :


Semangat Kebersamaan Warnai Penyembelihan 20 Hewan Kurban Kecamatan Medan Petisah

Semangat Kebersamaan Warnai Penyembelihan 20 Hewan Kurban Kecamatan Medan Petisah

Semangat kebersamaan mewarnai penyembelihan hewan kurban yang diselenggarakan Kecamatan Medan Petisah, Senin (17/6/2024) di halaman Masjid An Nasuha, Jalan Sampul. Sebanyak 20 ekor hewan kurban yang terdiri 10 lembu dan 10 kambing pun berhasil disembelih sesuai dengan rukun dan syarat. 

Ditemui di sela-sela kegiatan yang berlangsung usai Salat Iduladha 1445 H itu, Camat Medan Petisah Arafat Syam menyebutkan, hewan kurban yang disembelih ini berasal dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution, jajaran Kecamatan Medan Petisah, dan BKM Masjid An Nasuha.

“Dari pihak Kecamatan Medan Petisah ada enam ekor lembu dan tujuh ekor kambing, ditambah satu ekor lembu dari wali kota Medan yang diserahkan kepada kawan-kawan dari Persatuan Tunanetra Indonesia atau Pertuni yang ada di wilayah ini,” sebutnya. 

Selain itu, lanjutnya, penyelenggara juga menyembelih sebanyak tiga lembu dan tiga kambing yang merupakan kurban warga melalui BKM Masjid An Nasuha.

“Artinya, dalam kegiatan ini kita menyembelih 10 lembu dan 10 kambing,” ungkap Arafat

Arafat mengatakan, daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada kawan-kawan Pertuni, masyarakat sekitar Masjid An Nasuha, serta segenap jajaran di Kecamatan Medan Petisah, termasuk para kepala lingkungan dan petugas kebersihan. 

Kebersamaan aparatur pemerintahan dan masyarakat  nampak jelas dalam kegiatan itu. Arafat bersama seluruh jajaran di lingkungan Kecamatan Medan Petisah berbaur dengan masyarakat. Mereka tampak saling sapa dan terlibat dalam perbincangan hangat.

Penyembelihan hewan kurban yang telah dipastikan memenuhi persyaratan hewan kurban ini berjalan dengan lancar. Peserta kurban ikut menyaksikan, bahkan berkesempatan memegang hewan kurbannya sebelum penyembelihan. 

Arafat mengharapkan, penyembelihan hewan kurban Iduladha 1445 ini dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah sekaligus meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi antarwarga.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kepedulian dan semangat saling berbagi kita makin meningkat,” ungkapnya.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan