BERITA :


Porkot XIV Berakhir, Medan Deli Juara Umum

Porkot XIV Berakhir, Medan Deli Juara Umum

Penurunan bendera dan pemadaman api obor diiringi lagu "Patriot Olahraga" menandai Penutupan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV, Sabtu (22/6/2024) di Lapangan Balai Desa Jalan Beringin 2, Kecamatan Medan Helvetia. Dalam rangkaian prosesi penutupan tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga, Dammikrot Harahap menyerahkan Piala Bergilir kepada Kecamatan Medan Deli yang keluar sebagai Juara Umum.
 
Pada ajang berlangsung 15-22 Juni ini, Kecamatan Medan Deli meraih 26 mendali emas, 23 perak, dan 19 perunggu. 
 
Dalam upacara penutupan yang diikuti 21 kontingen kecamatan se-Kota Medan ini dilakukan pula penyerahan piala kepada Kecamatan Medan Amplas sebagai Juara Umum II dengan perolehan 23 mendali emas, 21 perak, dan 30 perunggu. 
 
Saat itu juga diserahkan piala kepada Medan Helvetia sebagai Juara Umum III yang meraih 16 mendali emas, 21 perak, dan 33 perunggu.
 
Dammikrot mengungkapkan, melalui Porkot XIV ini telah ditemukan atlet yang diharapkan dapat membawa nama Medan di ajang nasional maupun internasional. 
 
Dia menegaskan, Pemko Medan tetap berkomitmen memajukan olah raga. Pembinaan atlet dan penyediaan fasilitas pun terus dilakukan untuk mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet. 
 
Dammikrot berpesan agar seluruh atlet terus berlatih untuk mencapai prestasi di jenjang yang lebih tinggi. 
 
"Jangan bosan berlatih," tegasnya. 
 
Sebelumnya Ketua Umum KONI Medan Edi H. Sibarani mengungkapkan terima kasih pada Wali Kota Medan yang telah memberikan perhatian besar untuk kemajuan olahraga di ibu kota Sumut ini, termasuk dukungan penuh pelaksanaan Porkot XIV ini. 
 
Dia menyampaikan, Porkot Medan ke XIV ini diikuti sebanyak 3.302 atlet dan 768 orang official yang akan bertanding di 23 cabang olahraga (cabor) dengan membawa nama kontingen dari 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan.
 
"Yang menggembirakan, pada tahun ini peroleh mendali tersebar ke seluruh kecamatan. Tak ada lagi yang terlalu mendominasi," sebutnya.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan