BERITA :


Pemko Medan Dukung Pengembangan UMKM

Pemko Medan Dukung Pengembangan UMKM

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E.,M.M. menyatakan Pemko mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain memberikan bantuan peralatan kerja, juga terbuka peluang bagi pelaku UMKM untuk menjual produknya kepada Pemko Medan. Untuk itu, dia meminta agar pelaku UMKM di ibu kota Medan ini mengurus perizinan dan masuk e-katalog Pemko Medan.  Hal ini disampaikan Wali Kota saat menerima audiensi pengurus Kopinkra Sepatu Kulit Kota Medan dipimpin oleh Azri Smak, Selasa (9/3) di ruang khusus wali kota. Wali Kota mengatakan, saat ini Pemko Medan juga tengah mendata seluruh UMKM yang ada. Pendataan ini diperlukan untuk keberhasilan upaya pengembangan UMKM. 

“Kita ingin setiap kelurahan ada komoditinya,” sebut Wali Kota.  Pada saat itu, Wali Kota juga mengatakan, ketika perizinan lengkap dan sudah masuk e-katalog, Pemko Medan bisa saja membeli produk sepatu buatan Medan ini yang diperuntukkan untuk ASN. Berkaitan dengan pengadaan bahan kulit, Bobby mengatakan pembuat sepatu membeli kulit dari PD Rumah Potong Hewan. Dengan demikian, semua akan tertolong. Pembuat sepatu tertolong, perusahaan daerah juga terbantu.  

“Sebaiknya bahan kulitnya dibeli dari Medan. Para pembuat sepatu bisa membeli bahan kulit dari PD Rumah Potong Hewan Medan. Ada kolaborasi di sini,” ucap Bobby. Sebelumnya Azri memaparkan tentang berbagai kendala maupun terobosan yang telah dilakukan para pembuat sepatu kulit di Medan, terutama pada kondisi pandemi Covid-19 ini. Wali Kota dengan sungguh-sungguh mendengarkannya juga memperhatikan dengan seksama berbagai contoh sepatu yang dibawa dalam pertemuan itu. Bahkan saat itu Wali Kota juga membeli sepasang sepatu buatan Medan tersebut.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan