BERITA :


Pekerjaan Revitalisasi Lapangan Merdeka Telah Berlangsung, Taman dan Pendopo Telah Diratakan

Pekerjaan Revitalisasi Lapangan Merdeka Telah Berlangsung, Taman dan Pendopo Telah Diratakan

Proyek Revitalisasi Lapangan Merdeka tengah berlangsung. Sampai Jumat (19/8) petang, tampak pekerja dengan memakai alat pelindung diri (apd)  tengah mempersiapkan alat *bored pile.*

 

Selain itu, taman-taman di sekeliling Lapangan Merdeka juga telah diratakan dengan tanah. Pendopo juga telah dihancurkan dan selanjutnya akan dilakukan pembersihan sisa-sisa material. Sejak beberapa waktu lama sekeliling Lapangan Merdeka ini telah dipagar seng. Di dekat gerbang masuk juga terpampang plang proyek. 

 

Dalam plang tersebut dicantumkan nama program adalah Penataan Bangunan dan Lingkungannya Tahun Anggaran 2022, kegiatan Penyelenggaraan Penataan Bangunan dan Lingkungannya di Daerah Kabupaten/Kota. 

 

Dalam plang itu juga dituliskan antara lain pekerjaan adalah Revitalisasi Kawasan Lapangan Merdeka Kota Medan, Nomor Kontrak 09.01/PPK-PPBL-APBD-DPKPPR/VII/2022, sumber dana APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2022, dan nilai kontrak Rp91.555.327.000, dan kontraktor pelaksana PT. LRR-GRI-BPN, KSO. 

 

Di samping plang proyek juga terdapat plang Surat Izin Mendirikan Bangunan atas nama Ir. Wiriya Alrahman, MM - Pemko Medan dengan nomor 0803/0788/0827/2.5/0601/06/2022. Di plang juga dicantum jenis yakni alun-alun dan fasilitas pendukung . Disebutkan pula jumlah unit satu dengan jumlah lantai 1 ditambah 2 lantai basement.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan