BERITA :


Ketika Bobby Nasution Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Ketika Bobby Nasution Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Matahari masih bersinar garang Jumat (28/6/2024) sore itu. Namun, cuaca panas terik itu tidak mengurangi semangat Wali Kota Medan, Bobby Nasution, membagi-bagikan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di depan kantornya, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah. 
 
Saat lampu lalu lintas menampilkan warna merah, Bobby Nasution mendekati dan menyapa pengendara sepeda motor. Selanjutnya, Wali Kota mengikatkan tali bendera ukuran kecil ke besi kaca spion sepeda motor itu. Setelah terpasang rapi, Bobby Nasution juga memberikan bendera ukuran besar kepada pengendara tersebut. 
 
Unsur Forkopimda, Pj Sekda, Topan Obaja Putra, dan pimpinan perangkat daerah turut mendampingi Wali Kota dalam Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024 Pemko Medan sore itu. Mereka ikut membagikan bendera merah putih ukuran besar maupun ukuran kecil.
 
Bobby Nasution tidak hanya membagikan bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor. Dia juga membagikan bendera merah putih ukuran kecil dan besar kepada pengemudi becak bermotor dan penumpangnya. Sambil mengikat tali bendera merah putih ukuran kecil ke becak bermotor itu, Bobby Nasution menyempatkan diri untuk menyapa pengemudi dan penumpang becak bermotor tersebut. 
 
Bobby Nasution juga memberikan bendera merah putih kepada pengendara mobil. Beberapa pengendara sengaja membuka kaca jendela agar bisa ikut menerima pembagian bendera. Tidak satu dua pula pengendara yang menyerukan Bobby Nasution dengan nada dan ekspresi kegembiraan.
 
Pembagian bendera merah putih yang digelar Pemko Medan ini bagian kegiatan nasional Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Tahun 2024 guna menyambut dan menyemarakan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia. 
 
Dalam Gerakan Nasional ini, Pemko Medan membagikan 10.500 bendera merah putih. Pada pembagian hari pertama yang dilakukan Bobby Nasution, unsur Forkopimdan, Pj Sekda, dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, telah terbagi 800 bendera merah putih. Sisanya, sebanyak 9.700 akan didistribusikan ke pihak kecamatan untuk dibagikan pada masyarakat di wilayah masih-masing. 
 
Pengendara yang melintas di depan kantor Wali Kota Medan tampak senang atas pembagian bendera itu. Mereka bisa mengibarkan bendera merah putih baru pada peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.
 
“Senanglah Bang. Dapat bendera merah putih baru,” ungkap pengendara motor yang sehari-hari kerap melintas di jalan depan kantor wali kota itu.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan