BERITA :


Hadir Dalam Food Bank Talk Bertemakan “Fighting Food Insecurity And Tackling Surplus Unsold Bread in Medan”, Dinas  Ketahanan Pangan Kota Medan Dukung Program Aksata Pangan Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Secara Berkelanjutan

Hadir Dalam Food Bank Talk Bertemakan “Fighting Food Insecurity And Tackling Surplus Unsold Bread in Medan”, Dinas  Ketahanan Pangan Kota Medan Dukung Program Aksata Pangan Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Secara Berkelanjutan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Emilia Lubis diwakili oleh Sekretaris Dinas, Fariz Haholongan Hutagalung menghadiri Food Bank Talk dengan Thema “Fighting Food Insecurity And Tackling Surplus Unsold Bread in Medan” yang digelar di Cohive at clapham Center Point Medan, Selasa (6/12). 
 
 
Hadir sebagai Opening Remarks dalam acara tersebut yakni Mr. Gordon S. Church selaku Konsulat Amerika Serikat Untuk Sumatera, Mr. Zaid Perdana Nst selaku Aksata Pangan Board of Director dan juga CEO dari Aksata Pangan yaitu Mrs. Siti Suci Larasati. 
 
 
Fariz Haholongan Hutagalung menyampaikan bahwa Pemko Medan sangat mendukung aksi-aksi yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan secara berkelanjutan dengan mendorong agar kegiatan seperti ini mendapat support dari Pemerintah Daerah.
 
 
"Melalui program (Aksata Pangan) yang di jalankan setidaknya ada beberapa poin yang mereka lakukan yaitu Sustainabel Development Goals (SDGs) seperti poin mengenai memerangi kelaparan, poin mengenai menjamin pola produksi dan konsumsi yang berkelanjutan, serta poin mengenai perubahan iklim, tentunya kegiatan seperti ini harus kita dukung."kata Fariz Haholongan Hutagalung.
 
 
Apalagi Fariz Haholongan Hutagalung juga mengatakan kegiatan yang mereka lakukan dalam menjangkau wilayah Kota Medan sepanjang tahun 2021 sudah mencakup sebanyak 16 Kecamatan dengan mendistribusikan lebih dari 50 ton makanan dan membantu 21 ribu penduduk kota Medan yang membutuhkan."ungkapnya.
 
 
Sementara itu Mr. Gordon S. Church dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Amerika Serikat sangat mendukung penuh atas upaya yang dilakukan oleh kelompok sosial seperti Aksata Pangan dalam hal  mewujudkan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kehidupan dan keberlangsungan manusia yang ada di dunia ini.
 
 
"Hal ini dapat dibuktikan dengan menggelontorkan bantuan yang diberikan kepada Aksata Pangan dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita luhur mereka yaitu membangun dan melakukan inovasi secara sosial untuk ikut peran dalam menyelesaikan masalah pangan didaerahnya."ujar Mr. Gordon.
 
 
Sedangkan Siti Suci Larasati selaku CEO dari Aksata Pangan menjelaskan bahwa Aksata Pangan adalah bagian dari organisasi sosial yang memiliki tujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan dengan mengelolah makanan surplus yang berpotensi terbuang melalui distribusi dan redistribusi pangan.
 
 
"Untuk mewujudkan ketahanan pangan secara berkelanjutan kami juga menjalin kolaborasi dengan semua pihak termasuk Pemerintah Kota Medan dalam hal ini guna mewujudkan tujuan tersebut." Kata Siti Suci Larasati.
 
 
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan