BERITA :


Gebyar Pendidikan Kota Medan Sukses Pecahkan Dua Rekor MURI Dunia

Gebyar Pendidikan Kota Medan Sukses Pecahkan Dua Rekor MURI Dunia


Acara Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 sukses pecahkan dua rekor MURI Dunia dengan menampilkan pergelaran drumband yang diikuti sebanyak 6.000 siswa-siswi SD dan SMP se-Kota Medan, serta pawai yang diikuti sebanyak 4000 anak-anak PAUD dengan mengenakan busana pahlawan nasional.

Piagam penghargaan rekor MURI Dunia tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Operasional Museum Rekor Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara puncak Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Benteng Medan, Minggu (26/5/2024).

Usai menerima piagam penghargaan MURI tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para siswa/i yang telah berhasil memecahkan dua rekor MURI Dunia sekaligus. 

"Selamat dan terima kasih kepada anak-anak ku, dua rekor MURI hari ini berhasil dipecahkan. Ini berkat usaha kita bersama," kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menilai pentingnya pendidikan bagi anak-anak baik itu di dalam kelas maupun di luar kelas. Sebab untuk menuju generasi Indonesia Emas 2045 tidak hanya kecerdasan akademik saja yang diperlukan, melainkan juga harus dilengkapi dengan kemampuan softskill.

"Softskill ini bisa diproleh dari pendidikan di luar kelas seperti ekstrakurikuler di sekolah, karenanya kepada anak-anak saya berpesan agar menekuni pendidikan baik di dalam maupun di luar kelas, sebab keduanya sama pentingnya," ujar Bobby Nasution.

Untuk mendukung hal tersebut, Bobby Nasution berpesan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan agar membuat club-club olahraga dan kesenian di setiap sekolah baik itu di tingkat SD maupun SMP.

"Di setiap sekolah harus ada club olahraga atau kesenian seperti drumband, karena ini bisa mendukung anak-anak kita menjadi generasi emas di tahun 2045 nantinya," pesan Bobby Nasution.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kota Medan yang juga Bunda PAUD Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu, unsur Forkopimda Kota Medan, Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, Pimpinan Perangkat Daerah serta para Camat itu, Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga memberikan beasiswa dan sepeda kepada siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan Bobby Nasution.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar dalam laporanya menyampaikan acara Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 ini merupakan puncak dari semarak Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Selama digelarnya Gebyar Pendidikan Kota Medan, Benny menyebutkan sudah ada 7 rekor MURI Dunia yang berhasil dipecahkan.

"Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Wali kota Medan yang selalu memberikan dukungan kepada anak-anak didik di Kota Medan," ujar Benny seraya menambahkan sebelumnya juga sudah digelar turnament futsal, lomba drumband, lomba paskibraka formasi kreasi dan lomba angklung.





Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan