BERITA :


Dalam Kegiatan Safari Natal, Pemko Medan Telah Mengunjungi 30 Gereja

Dalam Kegiatan Safari Natal, Pemko Medan Telah Mengunjungi 30 Gereja

Dalam kegiatan Safari Natal yang telah berlangsung dari bulan November hingga Desember tahun 2023, Pemko Medan telah mengunjungi sebanyak 30 Gereja. Hal ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi Gereja yang ada di Kota Medan.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri Perayaan Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumut tahun 2023 di Hotel Danau Toba International, Kamis, (21/12) malam.

"Biasanya Safari Natal Pemko Medan hanya mengunjungi 15 Gereja, namun ditahun ini kami mengunjungi sebanyak 30 Gereja dengan memberikan bantuan sekaligus melihat langsung kondisi Gereja apakah sedang dalam perbaikan atau tidak, karena peran Pemerintah harus ikut membantu,"Kata Bobby Nasution.

Didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Arrahmaan Pane dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Suryadi Panjaitan, Bobby Nasution juga mengajak para wartawan yang menghadiri perayaan natal ini untuk bersama-sama memaknai perayaan natal dengan saling mengasihi apapun kondisinya.

"Cinta kasih tuhan harus tetap hidup dalam diri kita, agar kita yang menjalani kehidupan di kota Medan bisa saling mengisih dan mengasihi,"ujar Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga berpesan ditahun politik saat ini wartawan dapat mengambil peran untuk menyejukan suasana tahun politik sehingga nantinya Pemilu 2024 berlangsung dengan damai.

"Peran dari wartawan sangat menentukan, sebab wartawan bisa membuat sejuk suasana namun juga bisa membuat gonjang ganjing. Oleh sebab itu pola pikir masyarakat kedepanya kita yang menentukan apakah bisa mencapai cita-cita Indonesia emas di 2045, teman-teman dari PWI lah yang menentukanya,"pesan Bobby Nasution dihadapan para pengurus PWI Sumut.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan