BERITA :


Buka Dialog Peradaban Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Bobby Nasution : Dengan Kolaborasi Keberkahan Bisa Kita Raih

Buka Dialog Peradaban Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Bobby Nasution : Dengan Kolaborasi Keberkahan Bisa Kita Raih

Untuk mejadikan Medan yang berkah dibutuhkan kebersamaan dengan semua pihak guna mensukseskan program-program yang ada. Oleh karenanya dengan semangat kolaborasi yang diusung, Wali Kota Medan, Bobby Nasution optimis Medan kota yang berkah, maju dan kondusif dapat diwujudkan.
 
 
"Insya Allah dengan tagline dan semangat kolaborasi yang hari ini kita usung, keberkahan dapat kita raih," kata Bobby Nasution saat membuka Dialog Peradaban Dalam Rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (30/7). 
 
 
Dalam kegiatan yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo ini meminta maaf jika selama kegiatan yang digelar Pemko Medan, di antaranya belum seluruhnya bisa melibatkan organisasi keagamaan. 
 
 
Untuk itu, kepada Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan, H. M. Sofyan yang turut mendampinginya, Bobby Nasution minta agar ke depan organisasi keagamaan di tingkat kecamatan dapat diikutsertakan. Sebab, sambungnya, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri.
 
 
"Saya minta ke depannya, organisasi keagamaan di tingkat kecamatan dilibatkan dalam kegiatan dan program-program Pemko Medan. Dengan begitu akan terbangun untuk bahu-membahu membangun Kota Medan yang kita cintai ini," tambahnya di hadapan para pimpinan organisasi keagamaan baik tingkat kota maupun kecamatan.
 
 
Selanjutnya, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu tersebut secara langsung dan terbuka meminta masukan dari para pimpinan organisasi keagamaan yang hadir tersebut. Ada sejumlah masukan yang disampaikan kepadanya dan seluruhnya ditanggapi Bobby Nasution dengan arif dan bijaksana.
 
 
Adapun masukan yang disampaikan di antaranya memasifkan kembali pengaktifan pos keamanan lingkungan (Poskamling) untuk menekan angka kejahatan, menghadirkan gerakan remaja mengaji di hari-hari libur usai Shalat Subuh di masjid-masjid di Kota Medan serta persoalan drainase.
 
 
 
Sumber : Prokopim Pemko Medan