BERITA :


Bobby Nasution Minta Warga yang Berhak Terima Bantuan Pemerintah Didata

Bobby Nasution Minta Warga yang Berhak Terima Bantuan Pemerintah Didata

Dalam peresmian dan serah terima rumah tahan gempa dan tsunami di Lapangan Bola, Jalan Pusara persisnya di samping SMPN 26 Medan, Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan, Selasa (15/8) petang, Wali Kota Medan Bobby Nasution minta jajaran kewilayahan mulai dari camat, lurah hingga kepala lingkungan (kepling) untuk mendata warga yang memang layak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. 
 
 
Hal ini, terang Bobby Nasution, dimaksudkan agar warga yang tidak mampu dan masuk dalam kategori berhak menerima bantuan bisa mendapatkan dan merasakan bantuan dari pemerintah dengan adil merata. Dengan demikian, tidak ada lagi penerima bantuan yang sifatnya hanya itu-itu saja. 
 
 
"Ini tolong saya minta camat, lurah dan kepling, didata warganya. Datanya dibuat dengan baik dan valid. Jadi, dari situ kita bisa gunakan untuk memberikan bantuan ke masyarakat, " kata Bobby Nasution di hadapan ratusan masyarakat yang menyambut kedatangannya dengan penuh semangat dan diwarnai sorak sorai seraya memanggil namanya. 
 
 
Tujuan pendataan tersebut, bilang Bobby Nasution yakni, misalnya ada 100 kepala keluarga (KK) yang perlu dibantu, namun jatah yang diberikan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI hanya 60, tentu ada 40 KK lagi yang belum bisa terbantu. 
 
 
"Nah, supaya semua bisa merasakan, kita gilir. Maksud saya, untuk pengajuan di akhir tahun, kita ajukan keluarga yang belum terbantu tersebut. Jadi, semua bisa mendapatkan dan merasakan bantuannya, " ujarnya disambut dukungan dan tepuk tangan dari masyarakat yang umumnya didominasi kaum ibu tersebut. 
 
 
Di samping itu, Bobby Nasution juga menyampaikan jika lapangan yang menjadi lokasi acara serah terima rumah tahan gempa dan tsunami ini, kini tengah dalam proses pengerasan. Hal ini, imbuhnya, adalah untuk menjawab permintaan anak-anak wilayah Kelurahan Belawan Sicanang yang ingin memiliki lapangan bola sekaligus tempat bermain. 
 
 
"Lapangan yang kita gunakan ini tengah dalam proses pengerasan. Insya Allah, November, anak-anak kita khususnya bisa menggunakannya untuk bermain bola. Termasuk menghilangkan kolam di taman bermain yang berada tidak jauh dari lapangan ini , karena kemarin sempat ada yang terjatuh di sana, ya? itu juga akan kita perbaiki. Di November, Mudah-mudahan sudah bisa digunakan," bilangnya. 
 
 
 
Dalam peresmian dan serah terima rumah tahan gempa dan tsunami, didampingi unsur Forkopimda Kota Medan dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Bobby Nasution juga melihat langsung rumah bantuan yang terwujud hasil kolaborasi Pemko Medan dan Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut. Seperti biasa, kehadiran Bobby Nasution juga kerap disambut hangat oleh para warga.
 
 
 
Sumber : Prokopim Pemko Medan