BERITA :


Bobby Nasution Buka Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda Bintang Medan Open 2022, Semoga Lahirkan Atlet Berbakat

Bobby Nasution Buka Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda Bintang Medan Open 2022, Semoga Lahirkan Atlet Berbakat

Sebanyak 403 atlet sepatu roda mengikuti Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda Bintang Medan Open 2022 memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Arena Sepatu Roda Taman Cadika Jalan Karya Wisata Medan, Sabtu (30/7). Wali Kota Medan Bobby Nasution yang membuka kejuaraan tersebut, berharap event ini dapat melahirkan atlet sepatu roda berbakat sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional.
 
 
Pembukaan ditandai dengan pelepasan start kehormatan untuk kategori speed putra 1.000 meter yang dilakukan Bobby Nasution didampingi Dandim 0201/Medan, Kol Inf Ferry Muzzawad SIP, Ketua Umum Pengurus Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Persorosi) Kota Medan, Eko Yudhistira Kalo, SH, MKn, Kadispora Kota Medan, Pulungan Harahap dan Ketua KONI Medan, Drs. Edi H. Sibarani.
 
 
"Saya mengucapkan selamat bertanding, mari junjung tinggi sportivitas dan raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah," kata Bobby Nasution ketika memberikan kata sambutan seraya menambahkan untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina sehingga dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.
 
 
Selanjutnya kepada juri yang memimpin jalannya pertandingan, Bobby Nasution mengingatkan agar bertugas dengan profesional, tegas dan jujur. "Ambilah keputusan yang benar dan jangan ada keraguan yang nantinya akan merugikan atlet yang bertanding," pesannya.
 
 
Di kesempatan itu menantu Presiden Joko Widodo ini, mengimbau kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan event ini agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tugas masing-masing sehingga kejuaraan sepatu roda dapat berjalan sukses dan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun.
 
 
Sebelumnya, Dedi Arif selaku Ketua Panitia Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda Bintang Medan Open 2022 menjelaskan, 403 atlet sepatu roda yang ikut dalam kejuaraan itu berasal dari 25 klub se-Indonesia dan 1 klub dari Malaysia.
 
 
Diungkapkan Dedi, 403 orang atlet tersebut, 89 orang diantaranya merupakan atlet pemula, 165 orang atlet standard dan 149 orang atlet speed. "Seluruh atlet akan memperebutkan 276 medali, 19 piala dan 2 piala juara umum," jelas Dedi.
 
 
 
Sumber : Prokopim Pemko Medan