BERITA :


Wali Kota Medan Bentuk Satgas Medan Kondusif, Kec. Medan Selayang Siapkan Posko Keamanan dan Ketertiban Umum Di Tiap Kelurahan

Wali Kota Medan Bentuk Satgas Medan Kondusif, Kec. Medan Selayang Siapkan Posko Keamanan dan Ketertiban Umum Di Tiap Kelurahan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution membentuk Satuan Tugas (Satgas) Medan Kondusif. Satgas ini bertugas untuk mengantisipasi aksi tawuran dan kekerasan di Kota Medan. Peluncuran Satgas ini ditandai dengan patroli sepeda motor bersama yang dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama dengan unsur Forkopimda Kota Medan, Sabtu (3/12) malam.
 
 
Dalam patroli tersebut Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama dengan unsur Forkopimda Kota Medan mengunjungi posko-posko yang ada di tiap-tiap Kecamatan. Salah satu Posko yang dikunjungi Wali Kota Medan, Bobby Nasution ialah Posko Keamanan dan Ketertiban Umum Kecamatan Medan Selayang yang berlokasi di jalan Ring Road persisnya di depan Mall Focal Point.
 
 
Ketika mengunjungi posko tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution melihat langsung kesiapan personil yang bertugas di Posko. Dimana masing-masing personil berasal dari Kecamatan, Lurah, Kepling, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.
 
 
Camat Medan Selayang, Viza Fandhana saat ditemui di lokasi Posko mengatakan sesuai arahan dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution dimana masing-masing Kecamatan wajib menyiapkan posko keamanan dan ketertiban umum. Atas dasar itu Kecamatan Medan Selayang telah mendirikan posko di masing-masing Kelurahan ditambah satu posko utama di Kantor Kecamatan.
 
 
"Sesuai arahan dari bapak Wali Kota Medan posko ini kami dirikan untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, kekerasan maupun pembegalan di wilayah Kec. Medan Selayang."kata Viza Fandhana.
 
 
Dikatakan Viza Fandhana lagi, posko ini juga disiapkan untuk pengamanan natal dan tahun baru.
 
 
"Kegiatan ini secara rutin akan terus kita lakukan, karena posko ini juga sekaligus sebagai kesiapan kita dalam mengamankan natal dan tahun baru."ujarnya.
 
 
Disamping itu untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran dikalangan pelajar, Viza Fandhana menyebutkan jajaran Kecamatan Medan Selayang berkolaborasi dengan unsur Muspika Kecamatan sudah melakukan sosialisasi ke Sekolah-Sekolah khususnya ditingkat SMA sederajat untuk menghimbau para pelajarnya agar berprilaku sesuai dengan ketentuan.
 
 
"Kami dari pihak Kecamatan dan muspika secara rutin melakukan sosialisasi ke Sekolah, mengimbau para pelajar agar berperilaku sesuai ketentuan dan tidak melakukan aksi tawuran maupun kekerasan lainnya."pungkasnya.
 
 
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan