BERITA :


Proyeksi Pembangunan di Medan Utara Cukup Besar, Pemko Medan Harapkan Dukungan dan Doa Masyarakat

Proyeksi Pembangunan di Medan Utara Cukup Besar, Pemko Medan Harapkan Dukungan dan Doa Masyarakat

Pembangunan di kawasan Medan bagian Utara, termasuk di Kecamatan Medan Labuhan, terus digencarkan. Selain perbaikan infrastruktur jalan maupun drainase, di Kecamatan ini juga tengah berlangsung proses pembangunan kolam retensi dan Islamic Centre. Diharapkan dukungan dan doa masyarakat agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Muhajirin, Jalan Pancing 1, Medan Labuhan, Kamis (30/3) sore. 

"Kami mohon doa, kekompakan, kesabaran kita. Proyeksi pembangunan di kawasan Martubung Medan Labuhan ini cukup besar. Ada kolam retensi dan Islamic Center. Mudah-mudahan Allah mudahkan pekerjaan kita," ungkap Aulia dalam pertemuan dihadiri unsur Forkopimda Medan, Ketua BKM Masjid Al Muhajirin Muhammad Sahla, Camat dan Lurah se-Medan Labuhan, tokoh masyarakat, dan segenap jemaah, dan warga tersebut. Dalam kegiatan yang diisi ceramah oleh alustaz Dr. H. Ahmad Zuhri tersebut, Aulia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadan ini. 

"Puasa sangat ampuh untuk mendidik dan melatih kita menjadi pribadi yang jujur dan bertaqwa," ungkapnya. Saat itu Aulia Rachman juga menyerahkan hibah Pemko Medan untuk pembangunan masjid kepada BKM Al Muhajirin sebesar Rp50 juta, paket sembako senilai Rp10 juta, dan berbagai bantuan lain, termasuk bingkisan untuk anak-anak yatim piatu di di Medan Labuhan. Pada kegiatan Safari Ramadan ini, Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juga membuka layanan pengurusan administrasi kependudukan. Sejak siang hari, petugas Disdukcapil mulai melayani masyarakat yang ingin melakukan pengurusan. Masyarakat pun cukup antusias mengunjungi posko Disdukcapil ini. Mereka memanfaatkan beberapa layanan yang diberikan pada hari itu, yakni pencetakan KTP yang rusak atau hilang (dibuktikan dengah surat kehilangan dari kepolisian), perekaman KTP baru bagi warga  yang telah memasuki usia 17 tahun, akte kelahiran, Kartu Identitas Anak, dan Identitas Kependudukan Digital.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan