BERITA :


Momentum Safari Ramadhan Sarana Silaturahmi Pemko Medan dengan Masyarakat Guna Sampaikan Program Pembangunan

Momentum Safari Ramadhan Sarana Silaturahmi Pemko Medan dengan Masyarakat Guna Sampaikan Program Pembangunan

Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemko Medan selain meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat juga menjadi penghubung antara kedua belah pihak untuk menyampaikan visi dan misi serta program prioritas Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

 

"Pembangunan kota Medan tentunya membutuhkan partisipasi aktif masyarakat, termasuk kelapangan dada masyarakat yang sedikit terganggu akibat proses pembangunan yang sedang berlangsung di Kota ini, " Kata Asisten Ekbang Agus Suriyono ketika mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam momentum Safari Ramadhan di masjid Al Ghufron, Jalan Bunga Wijaya Kusuma, Medan Baru, Senin (27/3).

 

Dijelaskan Asisten Ekbang, selama proses pembangunan yang dilakukan tentunya kelancaran perjalanan dan kenyamanan kehidupan masyarakat sedikit banyak menjadi terganggu. Namun ini merupakan konsekuensi yang mau tidak mau harus kita tempuh meskipun disadari banyak masyarakat yang mengeluh. Atas dasar itu juga Pemko Medan memohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan selama proses pembangunan dilakukan.

 

"Tidak ada biar kami untuk menyusahkan masyarakat kota Medan. Semua yang dilakukan ini semata-mata demi menjadikan kota kita ini menjadi kota yang semakin aman dan nyaman. Dengan begitu kita juga akan bisa mewujudkan visi dan misi serta program prioritas untuk menjadikan kota Medan yang berkah maju dan kondusif," Jelas Asisten Ekbang.

 

Kemudian dalam Safari Ramadhan ini Agus Suriyono juga menyampaikan program masjid  mandiri yang telah dicanangkan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution di masa kepemimpinannya. Dimana melalui program ini selain menjadi tempat ibadah, masjid juga dijadikan pusat segala aktivitas dalam kehidupan umat muslim kota Medan.

 

"Masjid mandiri adalah upaya nyata untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat muslim yang berada di sekitar masjid. Kami yakin jika BKM masjid mau bergerak cepat dan tanggap maka program masjid mandiri akan menjadi program yang bisa mengakselerasi percepatan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi," Sebut Agus Suriyono.

 

Selanjutnya dihadapan yang hadir Al Ustad Prof Muzakkir, Ketua BKM Masjid Al -Ghufron H Karyono, Segenap Pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan, Camat serta Ketua MUI Kecamatan Medan Baru, Agus Suriyono menambahkan dalam momentum Safari Ramadhan ini Pemko Medan juga menyerahkan berbagai bantuan untuk kemakmuran masjid dan santunan untuk anak yatim-piatu.

 

"Titip salam untuk kita semua dari bapak Bobby Nasution. Bantuan yang diberikan Pemko Medan untuk Masjid dan santunan kepada anak yatim ini diharapkan dapat bermanfaat khususnya untuk kemakmuran masjid Al -Ghufron," Pungkas Agus Suriyono.

 

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Al -Ghufron H Karyono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemko Medan untuk kemakmuran masjid. Selain itu Karyono juga mendukung program masjid mandiri yang digalakkan Pemko Medan.

 

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan senilai Rp 50 Juta untuk kemakmuran masjid dan bantuan sosial senilai Rp 10 Juta serta bantuan akte pendirian koperasi. Terkait Program masjid mandiri kami sangat mendukung, sebab masjid Al Ghufron juga telah melakukan sebagian kegiatan dari item masjid mandiri yakni dibidang perekonomian, pendidikan dan kesehatan," Jelasnya.

 

Sementara itu Al Ustad Prof Muzakkir dalam tausiyah singkatnya menyampaikan bulan suci Ramadhan ini mari tingkatkan iman dan ibadah serta akhlak kita sebagai umat Manusia dengan rutin melakukan ibadah sholat berjamaah dan tadarus berjamaah.

 

"Di bulan suci ini kita tingkatkan iman dan akhlak kita menjadi Akhlakul Karimah khususnya bagi generasi muda kita jangan sampai terlibat dengan geng motor kejahatan narkoba ataupun melakukan aktifitas yang tidak sama sekali tidak ada manfaatnya seperti aktifitas asmara subuh. Mari kita jadikan bulan suci ini untuk memperbaiki akhlak kita umat muslim," Ujarnya.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan