BERITA :


Majukan & Kembangkan UMKM Binaan, Dekrasnada Jalin Kerjasama Dengan Grab

Majukan & Kembangkan UMKM Binaan, Dekrasnada Jalin Kerjasama Dengan Grab

Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM, Dekranasda Kota Medan dan PT Grab melakukan perjanjian kerja sama. Ada pun bentuk kerja sama yang diusung terkait pengembangan, pemberdayaan dan pendampingan bagi UMKM binaan Dekranasda Kota Medan melalui layanan aplikasi Grab.

 

Ketua Dekranasda Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution bersama Yose Tireza Arizal selaku perwakilan PT Grab melakukan penandatanganan kerja sama di Kantor Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Kota Medan, Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (21/3) sore. 

 

Melalui kerja sama ini, Ketua Dekranasda berharap dapat  membantu pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Medan agar lebih maju dan berkembang. Selain itu, imbuhnya, mendukung upaya Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menjadikan UMKM naik kelas. 

 

"Mudah-mudahan (kerjasama) ini bisa membantu para UMKM kita. Selain itu, menjadi motivasi untuk  menghadirkan produk-produk berkualitas yang inovatif dan berdaya saing. Kita harus optimis, UMKM bisa naik kelas, " kata Ketua Dekranasda. 

 

Dalam Perjanjian kerja sama tersebut juga diketahui jika para pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Medan akan diberikan layanan pelatihan, bimbingan teknis dan pendampingan penggunaan aplikasi, promosi serta pemasaran secara online.



Sumber : Prokopim Pemko Medan