BERITA :


Kahiyang Ayu Harap Kampus UMKM Shopee Tingkatkan Keterampilan Digital dan Bantu Perluas Pasar Pelaku Usaha

Kahiyang Ayu Harap Kampus UMKM Shopee Tingkatkan Keterampilan Digital dan Bantu Perluas Pasar Pelaku Usaha

Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution berharap agar Kampus UMKM Shopee membantu pelaku UMKM meningkatkan keterampilan digital sekaligus memperluas jangkauan pasar ke seluruh Indonesia melalui ekosistem pasar yang modern.

 

Harapan ini disampaikannya saat mengunjungi Kampus UMKM Shopee Medan di Jalan Bambu, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Rabu (3/8) sore. Kunjungan ini dilakukannya untuk memastikan sejauh mana perkembangan dan kemajuan para pelaku UMKM di Kota Medan memanfaatkan digitalisasi melalui Kampus tersebut. 

 

Kahiyang Ayu mengatakan, Kampus UMKM Shopee dapat menambah pelatihan-pelatihan bagi pelaku UMKM, termasuk bagaimana melakukan packaging dengan baik dan menarik.

 

“Diharapkan kampus UMKM Shopee dapat juga membantu pemasaran melalui digitalisasi sehingga produk UMKM dapat dilihat dan dikenal lebih banyak banyak lagi," ungkapnya.

 

Dalam kunjungan itu, Ketua Dekranasda didampingi Kadis Koperasi & UKM Benny Iskandar Nasution, Camat Medan Timur Noor Alfi Pane, dan Goverment Relations Shopee Indonesia Nessia Megawati, melihat berbagai fasilitas dan layanan untuk pelatihan dan pendampingan para UMKM lokal.

 

Kadis Koperasi & UKM Benny Iskandar Nasution menjelaskan, usai dari kunjungan yang dilakukan, Ketua Dekranasda juga berharap agar pelaku UMKM dapat mengetahui di Kota Medan ada kampus UMKM Shopee yang akan melakukan pembinaan terkait packaging dan pemasaran melalui digitalisasi.

 

“Semoga seluruh pelaku UMKM lokal dapat masuk dan bergabung dengan Kampus UMKM Shopee," harap Benny Iskandar.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan