BERITA :


Dukung Turnamen Sepak Bola U-13 Perebutkan Piala Wali Kota, Aulia Rachman: Lahirkan Bibit  Handal & Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Dukung Turnamen Sepak Bola U-13 Perebutkan Piala Wali Kota, Aulia Rachman: Lahirkan Bibit Handal & Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Pemko Medan mendukung penuh digelarnya Turnamen Sepak Bola U-13 di Lapangan Sepak Bola Jalan Bunga Turi 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (16/7). Diharapkan, turnamen yang akan memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini melahirkan bibit pesepakbola handal sehingga mampu mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional. Di samping itu juga dapat memotivasi generasi muda agar terhindar melakukan perbuatan negative, terutama penyalahgunaan narkoba.

 

Dukungan ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan H.Aulia Rachman saat menerima kunjungan Panitia Turnamen/Festival Sepak Bola U-13 di Balai Kota, Rabu (13/7). "Mewakili Bapak Wali Kota, tentunya kita sangat mendukung digelarnya turnamen ini. Insya Allah undangannya nanti akan saya sampaikan sehingga Pak Wali dapat hadir," kata Aulia Rachman.

 

Selanjutnya, Aulia berharap nantinya ajang pertandingan sepak bola seperti ini dapat dibuat di setiap kecamatan. "Jadi masing-masing kecamatan dapat merekrut anak-anak yang ada di wilayahnya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai motivasi agar mereka terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Nantinya pihak kecamatan akan dibantu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan," ungkapnya didampingi Kadispora Pulungan Harahap dan Camat Harry Tarigan.

 

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen/Festival Sepak Bola U13 Suparno menyampaikan, tujuan kedatangan mereka untuk mengundang Wali Kota Medan hadir sekaligus membuka Turnamen/Festival Sepak Bola U-13 yang akan berlangsung  mulai 16 - 17 Juli. Turnamen, imbuhnya, diikuti sebanyak 24 tim yang berasal dari 5 kabupaten/kota di Sumut.

 

"Kami berharap agar Pak Wali Kota dapat hadir. Apalagi sepak bola merupakan olahraga favorit beliau. Selain itu nantinya akan ada stand UMKM dari warga sekitar dengan harapan perekonomian mereka dapat terbantu dengan digelarnya turnamen tersebut,” ungkap Suparno.



Sumber : Prokopim Pemko Medan