BERITA :


Dibawah Kepemimpinan Bobby Nasution, Pemko Medan Beri Ruang Seluas-Luasnya Bagi Aktifitas Ekonomi & Komunitas Kreatif

Dibawah Kepemimpinan Bobby Nasution, Pemko Medan Beri Ruang Seluas-Luasnya Bagi Aktifitas Ekonomi & Komunitas Kreatif

Dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pemko Medan memberikan ruang seluas-luasnya bagi aktifitas ekonomi dan komunitas kreatif agar dapat berkembang. Berbagai event pun diselenggarakan dengan melibatkan para pelaku ekonomi & komunitas kreatif salah satunya melalui event Beranda Kreatif (bekraf) yang digelar setiap malam minggu di halaman depan Kantor Wali Kota Medan.

 

Setiap minggunya berbagai komunitas kreatif ditampilkan dalam event tersebut agar dapat mengembangkan kreatifitasnya seperti komunitas mural, komunitas pantomin, komunitas musik dan tarian, komunitas magic show, dan komunitas kreatif lainya. Disisi lain aktifitas ekonomi dari para pelaku UMKM juga mendapatkan tempat tersendiri di event Beranda Kreatif tersebut.

 

"Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada kreatifitas anak muda kota Medan, melalui ini kita berharap ekonomi kreatif bisa bangkit, maju dan berkembang guna mendongkrak perekonomian di kota Medan sekaligus memberikan dampak bagi masyarakat kota Medan."kata Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa waktu yang lalu.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono sebelumnya juga mengatakan Beranda Kreatif ini menjadi wadah dalam memberdayakan pelaku komunitas kreatif dan UMKM sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

"Jadi tidak hanya sekedar meningkatkan pariwisata di kota Medan saja, melalui event ini kita juga harapkan dapat memberdayakan para pelaku komunitas kreatif, pelaku seni dan juga UMKM sehingga ekonomi mereka dapat meningkat."Kata Agus Suriyono.



Sumber : Prokopim Pemko Medan